Upacara Hardiknas 2023, Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar

Tanggal 2 Mei merupakan hari yang diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Pada tahun 2023 ini, Kemendikbudristek RI menetapkan tema Hardiknas 2023 sebagai “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, yang menandakan pentingnya kemerdekaan belajar bagi semua lapisan masyarakat.

Mengutip dari naskah pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, bapak Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan :
“Layar yang sudah kita bentangkan jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik diseluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal beşar yang bernama Indonesia ini. Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita.
Oleh karena itu, mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.
Selamat Hari Pendidikan Nasional.”

Selasa (02/05/2023), SMP Negeri 2 Eromoko melaksanakan upacara bendera peringatan Hardiknas 2023 dipimpin langsung oleh bapak J Kabul Suripto, S.Pd dan diikuti oleh Bapak dan Ibu guru serta perwakilan peserta didik kelas 7 dan 8.