Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS SMP Negeri 2 Eromoko Tahun 2022

SMP Negeri 2 Eromoko – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) merupakan pelatihan yang diberikan pengurus OSIS lama kepada calon pengurus OSIS baru yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS SMP Negeri 2 Eromoko.

LDKS diberikan dalam 2 bagian yaitu LDKS Fisik dan LDKS Mental. Untuk LDK Mental, penyampaian materi dari Dewan Guru, Pembina OSIS, Kepala Sekolah, dan Guru BK. Sedangkan LDK Fisik berupa Pelatihan Baris Berbaris (PBB).

SMP Negeri 2 Eromoko melaksanakan LDKS dalam 2 hari, yaitu Jumat -Sabtu (18-19/11/2022)

1. Hari pertama LDKS OSIS

Pada hari pertama, Jum’at (18/11/2022) kegiatan LDKS dimulai dengan Pembukaan dan Kebijaksanaan Pendidikan. Materi dilanjutkan dengan tema Kepemimpinan dan Perilaku OSIS dengan penyaji materi yaitu dewan guru dan pembina OSIS, bertempat di Ruang Musik SMP Negeri 2 Eromoko.

Games, menjadi isian kegiatan di siang harinya.

2. Hari kedua LDKS OSIS

Lanjut di hari kedua, Sabtu (19/11/2022), materi tentang Pembahasan Program Kerja OSIS serta Apresiasi dan Kreasi Seni oleh bapak Fajar Iswahyudi, S.Pd. 

Siang harinya, kegiatan dilanjutkan dengan Latihan Pelantikan.

Alhamdulillah kegiatan LDKS OSIS SMP Negeri 2 Eromoko dapat berjalan dengan lancar, semoga para siswa dapat memahami materi yang disampaikan selama kegiatan dan dapat mengamalkannya sehingga mampu menjadi pribadi yang memiliki mental leadership yang kuat.